PERAWATAN IBU HAMIL RESIKO TINGGI

Banyak orang yang hamil di luar pada waktu idealnya dan membahayakan ibu dan juga janin. Kehamilan dengan waktu ideal adalah mulai usia 20 tahun sampai 35 tahun. Biasanya pada usia seperti itu mereka masih kuat sehingga tenaga yang digunakan saat melahirkan masih penuh.

Sedangkan mereka yang melahirkan di usia di bawah 10 tahun dan di atas 35 tahun sangat beresiko tinggi karena dinilai tidak memiliki kekuatan yang cukup pada saat melahirkan.

Bahaya yang ditimbulkan oleh mereka yang memiliki kehamilan beresiko tinggi sangat banyak. Pertama, bisa membuat bayi anda lahir premature. Tentu saja jika penanganannya salah maka dapat membahayakan bayi anda karena organ-organ tubuh yang belum terbentuk dengan benar.

Ibu hamil beresiko tinggi
Gambar dari wolipop.detik.com
Selain itu bisa juga membuat bayi anda lahir dengan berat badan yang rendah karena berbagai hambatan yang bayi tersebut dapatkan saat di dalam kandungan. Yang paling buruk adalah terjadinya keguguran karena dapat menyebabkan infeksi dan membahayakan sang ibu karena bisa mengakibatkan meninggal duni.

Lalu apa saja hal yang bisa di lakukan untuk perawatan ibu hamil resiko tinggi? Seperti halnya pada post perawatan ibu hamil di rumah, sejak awal jangan pernah melakukan hal-hal yang berat. Anda harus banyak istirahat dan juga melakukan yoga jika memungkinkan.

Selain itu perawatan ibu hamil resiko tinggi yang lain adalah dengan mengkonsumsi suplemen tertentu dan juga memperbanyak makanan bergizi sehingga janin dan juga ibunya tetap sehat.

Sebenarnya kehamilan seperti apapun harus tetap berhati-hati agar ibu dan juga sang bayi dapat sehat tanpa kurang sedikitpun. Itulah kenapa kita harus memperhatikan betul perawatan ibu hamil resiko tinggi sejak dini. Jika perlu konsiltasi kepada dokter apa saja yang harus dilakukan agar proses kehamilan dan melahirkan dapat berjalan dengan lancar.


EmoticonEmoticon