PERAWATAN IBU HAMIL DI RUMAH

Saat sedang hamil banyak hal yang perlu kita perhatikan. Saat di rumah pun sebaiknya kita tetap berhati-hati dan jangan sembarangan bergerak. Saat ini di dalam perut ibu ada sebuah nyawa yang sedang di persiapkan untuk menemani hari-hari anda ke depannya.

Itulah kenapa anda harus bisa melakukan apa yang bisa anda lakukan untuk membuat bayi anda tetap sehat sampai pada saat kelahiran. Namun anda jangan lupa untuk menjaga kesehatan anda sendiri juga. Jika tidak bisa melakukan sesuatu maka anda harus meminta tolong orang-orang yang ada di rumah anda. Jangan membiarkan diri anda melakukan pekerjaan berat yang terlalu membuat anda cepat kelelahan.

Sepertihalnya pada post sebelumnya mengenai perawatan ibu hamil 7 bulan, sebenarnya ada beberapa cara perawatan ibu hamil di rumah yang bisa anda lakukan. Pertama, seperti yang disebutkan sebelumnya, sebisa mungkin kurangi pekerjaan yang berat. Anda bisa bersantai dengan membaca majalah atau menonton tv.

perawatan ibu hamil di rumah
Olah raga yang bisa anda lakukan adalah berjalan-jalan di dalam rumah namun jangan sampai kelelahan. Perawatan ibu hamil di rumah yang kedua adalah dengan menyiapkan berbagai macam makanan bernutrisi yang baik untuk kesehatan ibu dan bayinya.

Rajin-rajinlah mengkonsumsi makanan tersebut agar anda tetap kuat tanpa merasa lemas. Yang ketiga, Perawatan ibu hamil di rumah yang bisa anda lakukan adalah dengan memanggil guru senam. Anda bisa melakukan senam yoga untuk ibu hamil agar anda tetap rileks dan juga sehat-sehat saja saat menjalani sembilan bulan kehamilan anda.

Jika bosan di rumah, anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan lain seperti memanggil teman-teman anda ke rumah untuk sekedar bercengkrama atau anda bisa pergi ke luar sebentar, namun tetap tidak membuat anda kelelahan.

Sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa anda lakukan untuk perawatan ibu hamil di rumah asalkan anda bisa rileks dan tidak memaksakan pekerjaan berat.


EmoticonEmoticon