Obat Untuk Gusi Bengkak Dan Sakit Gigi Dengan Bahan Alami

Obat sakit gigi | dan untuk gusi bengkak dapat diatasi dengan cara alami dan tradisional yang tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Dengan rajin gosok gigi maka sakit tersebut bisa dihindari. Namun berikut bahasan lebih lengkapnya, yuk baca sampai tuntas, ya!

Gigi yang membengkak dapat diakibatkan karena beberapa hal. Bisa dikarenakan faktor kehamilan, kekurangan vitamin, atau karena infeksi. Gusi bengkak bisa dikarenakan juga sakit gigi sehingga dapat mempengaruhi gusi menjadi bengkak. Dan untuk mengatasinya, ada beberapa obat untuk gusi bengkak dan sakit gigi yang bisa dilakukan. Beberapa dari obat tersebut ada yang menggunakan obat dokter dan ada pula yang bisa menggunakan bahan alami. Berikut ini ada beberapa obat alami untuk gusi bengkak dan sakit gigi.

Obat sakit gigi untuk gusi bengkak yang pertama adalah dengan menggunakan kulit andong. Kulit andong juga bisa mengatasi gusi bengkak dan sakit gigi. Caranya juga cukup mudah. Yaitu kulit andong yang sudah dicuci bersih, dikunyah dengan memberikan sedikit garam. Maka gusi yang bengkak dan sakit gigi dapat teratasi. Ada pula obat tradisional untuk gusi bengkak dan sakit gigi lainnya jika tidak menemukan tanaman andong. Yaitu dengan menggunakan kunyit dan gambir. Potong kecil gambir dan kunyit sepanjang ibu jari dicuci bersih dan diris tipis-tipis. Setelah itu, rebus dengan menggunakan air sebanyak 2 gelas hingga air tersisa sekitar 1 gelas. Lalu tiriskan dan saring. Air rebusan yang sudah disaring tersebut gunakan sebagai obat kumur dan lakukan secara teratur sebanyak 3 kali sehari.

Obat Untuk Gusi Bengkak Dan Sakit Gigi Dengan Bahan Alami
Ada pula obat untuk gusi bengkak dan sakit gigi secara alami yaitu dengan menggunakan air garam yang hangat. Air garam memang sering digunakan untuk kesehatan mulut terutama pada masalah gigi dan gusi. 1 sendok garam dimasukkan ke dalam 1 gelas air hangat lalu gunakan sebagai obat kumur. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari maka sakit gigi dan gusi bengkak bisa diatasi. Cara lainnya yaitu dengan menggunakan minyak cengkeh. Caranya cukup mudah yaitu tinggal oleskan pada gusi yang sakit dan lakukan 3 kali sehari setelah makan. Baca juga artikel terkait menarik lainnya cara mudah atasi sakit gigi.

Biasanya gigi gusi dan sakit gigi dialami karena makanan yang dikonsumsi tidak cocok alias makanannya terlalu keras sehingga dapat melukai gusi yang mengakibatkan gusi menjadi terluka dan gigi menjadi sakit. Untuk itu pastikan pilih makanan yang cocok sesuai kondisi gigi Anda dan jika ada yang tersangkut, gunakan benang gigi untuk menghilangkan sisa makanan yang tersangkut di celah gusi. Sikatlah gigi secara teratur dan konsumsi makanan bervitamin dan banyak serat agar terhindar dari sakit gigi dan gusi bengkak. Demikian itu tadi obat untuk gusi bengkak dan sakit gigi yang dapat Anda coba untuk mengatasi gusi bengkak dan sakit gigi Anda.