Cara mengajari anak menjaga kesehatan gigi dan mulut

Melindungi kebersihan mulut yaitu kunci untuk kesehatan semua tubuh anak-anak. Sebagai anak yang tengah mengalami periode tumbuh kembang, mereka membutuhkan rutinitas perawatan gigi secara teratur. Dan kita sebagai orangtua, barangkali mengajarkan anak anda untuk melindungi kesehatan mulut yang baik tidak gampang. Namun  hal ini mutlak dibutuhkan untuk senantiasa hidup sehat.

Mendorong anak-anak untuk melindungi kesehatan gigi dan mulut yang baik, sudah pasti, bukan sekedar sebatas mencerahkan senyuman mereka serta menambah keyakinan diri mereka. Hal ini bisa menolong menciptakan rutinitas melindungi kebersihan mulut hingga mereka dewasa.

Di bawah ini lima tips yang bisa menolong dn memotivasi para orang tua mengajari anak-anak mereka untuk mendapatkan gigi serta gusi sehat.

1. Menyikat gigi bukanlah pilihan. Menyikat gigi setiap hari adalah sebuah keharusan, sama sepertihalnya ketika anda keluar rumah harus mengenakan pakaian, sepatu, atau sandal.

2. Ajari anak cara menyikat gigi yang benar.

3. Bersihkan gigi setiap kali sesudah makan.

4. Buat menyikat gigi mengasyikkan.

5. Beri pengetahuan kepada anak-anak anda seputar kebersihan mulut. Anak- anak di TK telah cukup usia untuk pelajari alasan kenapa mereka butuh menyikat gigi, flossing serta menghindari makanan bergula.


EmoticonEmoticon